Takut Kok Sama Neraka? Ngarepin Kok Surga?

Contoh Surga & Neraka


Dari judul diatas mungkin sobat bertanya-tanya nih... Kenapa judulnya kok begitu? Ok,
Kali ini saya akan membahas tentang perkara surga dan neraka.

Kenapa setiap berdoa kebanyakan manusia umumnya takut sama neraka dan hanya mengharapkan surga, mengapa demikian?

Coba sobat cerna lagi judul artikel ini
Mengapa manusia itu kebanyakan umumnya gitu, apakah manusia cinta sama Tuhannya apa karena hanya takut neraka dan mengharap surga?

Dalam ilmu tersirat atau yang tersembunyi jika kita kaji lebih mendalam lagi, surga dan neraka itu ciptaan Allah semata surga dan neraka mempunyai nyawa dan mereka hidup sama seperti kita hanya saja berbeda alam.

Apa pantas manusia takut kepada makhluk selain Allah dan mengharapkan kepada makhluk selain Allah? Menurut saya tidak, hanya Allah yang pantas ditakuti, dan dicintai.

Sepertinya sobat sudah mulai mengerti apa maksud judul artikel ini, tapi semua kembali lagi kepada diri kita masing-masing. Tugas kita hanya mengimani jika hari akhir itu ada.

Dan pembalasan itu pasti begitupun surga neraka Allah ciptakan untuk orang yang berbuat baik & jahat tapi Allah tidak menyuruh kita takut kepada neraka dan mengharapkan surga.

Tapi mengapa masih banyak yang demikian?
Semua kembali lagi pada diri manusia itu sendiri, jika manusia itu takut pada neraka dan mengarapkan surga maka manusia itu belum mengenal betul siapa Tuhannya.

Al-Qur'an diturunkan kebumi dalam bahasa arab dan berupa seperti sya'ir atau qinayah, manusia diberi akal dan fikiran untuk berfikir, mempelajari, mengupas atau mengkaji serta mengamalkan isi Al-Qur'an.

Jika kita hanya membacanya sesuai tajwid, mempelajari fiqih saja tidak cukup untuk benar-benar memahami isi Al-Qur'an tersebut
Begitupun ilmu, jika hanya mendalami syari'at makrifat saja tidak cukup bila tidak didampingi hakikat dan tareqo.

Karena semua isi Qur'an ada hakikat dan tareqonya termasuk salah satu pembahasan kita kali ini tentang surga dan neraka, dalam pengalaman saya, saya pernah sharing dengan ulama sekaligus guru ngaji saya yang telah Almarhum.

Beliau berkata :

"Manusia tidak pantas berdoa karena takut neraka dan mengharapkan surga karena sejatinya yang harus ditakuti, dipatuhi, itu hanya Allah, jika kitapun meminta atau memohon, mohonlah ridho Allah bukan surganya karena dipangkuan atau disisi Allah itu jauh lebih indah daripada surga."

Kira-kira seperti itu sob, sekarang kita semua tau apa yang pantas kita takuti, kita patuhi, kita sembah dan kita harapkan dari tuhan kita
Semoga pembahasan kita kali ini bermanfaat buat sobat semua.

Semoga kita semua selalu dalam ridho Allah SWT. Dan mungkin ini hanya ni sedikit pengetahuan yang bisa saya share.
Sekian dari saya jika ada pertanyaan jangan segan untuk bertanya mohon maaf jika ada salah perkataan atau ucapan.

Wassalamualaikum.

Popluar

Luar Biasa Arti dan Makna Tersirat 2 Kalimat Syahadat

Mengetahui Arti Makna Tersirat Bacaan Tasbih

Arti Makna Tersirat Do'a Rasull Meminta Miskin

Kita Itu Bumi?